Sabtu, 24 September 2016

DEMI MISI
Membangun suatu organisasi hal yang paling utama adalah adanya loyalitas dan seberapa orang yang mempunyai tingkat militansi yang tinggi. Suatu organisasi akan terus maju bila ada orang yang bekerja sama di dalamnya secara kompak dan bersinergi, walau memiliki kemampuan yang berbeda namun mempunyai tujuan yang sama. Mereka loyal terhadap organisasi dan Sang Founding Father yang memimpinnya. Setiap pemimpin tidak ingin organisasi yang dipimpinnya tidak mampu bersaing dengan lainnya, untuk itu dengan hanya beberapa orang saja yang loyal suatu organisasi akan selalu ada dan terus maju dan berdaya saing
Keragaman kemampuan menjadi modal selanjutnya untuk terus membangun organisasi lebih maju lagi. Bagi seorang pemimpin sudah menjadi tugasnya dalam mengetahui dan memilah-milah kemampuan anggotanya sehingga dapat menempatkan para anggotanya sesuai dengan keahlian masing-masing. Ada yang ditempatkan secara terbuka dan atau menempatkan di pos-pos tertentu demi sebuah " MISI " organisasi, tidak mudah seorang pemimpin memilih dan menempatkan seorang personil dipos-pos tertentu tersebut, tergantung dari gaya, cara dan pola dalam kepemimpinannya, jelasnya bahwa seorang pemimpin harus membangun sifat Trust (dapat dipercaya) artinya membangun Kepercayaan sebagai modal utama untuk meyakinkan bawahannya sehingga mampu mengolah SDM yang dipimpinnya, apalagi menempatkan seseorang dalam sebuah " MISI " besar demi existnya Organisasi.
Berhasil atau tidaknya sebuah " MISI " tergantung dari pengemban Misi mampu meng Save dirinya terhadap tujuan utama dan User selaku Founding Father/pendiri sekaligus sebagai pemimpin dalam memanajnya bisa berkomunikasi dua arah. Pengemban dan Pemberi Misi harus sama-sama memiliki " LOYALITAS " untuk suksesnya sebuah Misi dalam organisasi.
Gagal atau berhasil sebuah Misi pengemban dan pemberi Misi memiliki peluang yang sama. Semoga bermanfaat
(Prayit H, SH) 9/04/16


Tidak ada komentar:

Posting Komentar